May 28, 2022
PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI FK UNUD 2022
May 28, 2022
PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI FK UNUD 2022

[ PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI FK UNUD 2022 ]

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Udayana Tingkat Fakultas Kedokteran yang resmi diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2022 berhasil mencetak 3 pemenang. Setelah melalui rangkaian kegiatan guna menggali kompetensi dari semua kontestan, Grand Final Pilmapres FK UNUD 2022 kembali digelar dengan mengusung tema “Enhance Your Forte: Helpful, Attractive, Responsible”. Pilmapres 2022 terdiri atas dua tahap pemilihan, yakni tahap pertama berdasarkan tabulasi nilai prestasi dan tahap kedua berdasarkan presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) oleh kandidat Mahasiswa Berprestasi (Mawapres). Masing-masing prodi melalui HM akan mengirimkan 2-3 nama mahasiswa berprestasi. Pada pilmapres tahun ini terdapat penambahan bidang sie dalam kepanitiaan yakni sie fasilitator yang berfungsi dalam membantu para peserta dalam penyampaian informasi.

 

Rangkaian panjang yang diawali dengan sosialisasi, pengumpulan kandidat, pengumpulan berkas, pelaksanaan tahap pertama, hingga tahap presentasi KTI dimana para grand-finalist diuji untuk menyampaikan inovasi dan pemikiran mereka secara komprehensif pada Grand Final Pilmapres 2022. Tahap Grand Final berlangsung dengan atmosfer yang inovatif bersama dengan ketiga juri diantaranya, dr. Wayan Citra Wulan Sucipta Putri, MPH., Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked, M.Kes., dan yang terakhir Dr. dr. Desak Made Winhandani, M.Kes.

Adapun setelah melalui Tahap Grand Final, diperoleh ketiga pemenang dari Pilmapres 2022, yakni:

1. Juara I: Anak Agung Bagus Putra Indrakusuma dari PSSKPD
2. Juara II: Wilson Halim dari PSSKPD

  1. Juara III: Putri Ayu Wulandari dari PSSKPD.

    Kegiatan Pilmapres 2022 sedari awal memang ditujukan sebagai ajang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam memaksimalkan potensi dan kreativitas diri melalui prestasi dan inovasi. Penyelenggaraan ajang ini tentu tidak lepas dari tolak ukur yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai penyelenggara utama tingkat nasional. Ajang ini pada awalnya diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi oleh Kemendikbud bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi di setiap universitas untuk saling mengasah dan menggali potensi diri.



CP:

Chintami Masella (082191472355/novesual) 

Sintya Anggreni (085337355285/sintya_anggreni08) 

VIVA HIPPOCRATES !

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.