The sooner you start, the better you’d be”

Magang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu program kerja tahunan dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM yang pada tahun ini diketuai oleh Made Dalika Nareswari. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mempersiapkan regenerasi kepengurusan BEM FK Unud agar dapat diisi oleh sumber daya yang handal.

Acara Magang BEM 2014 berlangsung selama kurang lebih 2 bulan dari 10 Oktober hingga 8 Desember. Dalam jangka waktu tersebut dilaksanakan 3 kali pertemuan dalam ruang kuliah bersama seluruh staff dan pengurus BEM 2014. Selain itu, dilaksanakan pertemuan intern departemen secara fleksibel antara kepala departemen, staff, dan peserta magang.

Pertemuan pertama pada 10 Oktober 2014 ditujukan untuk melangsungkan perkenalan antara staff BEM 2014 dengan peserta magang serta pemberian tugas secara umum mengenai deskripsi proker BEM FK Udayana. Perkenalan berlangsung dengan cukup meriah dari Ketua BEM dan kepala departemen masing-masing.

Pertemuan kedua dilaksanakan pada 24 Oktober 2014 dengan agenda pembagian staff dalam departemennya masing-masing serta penugasan intern departemen. Kewenangan diserahkan seutuhnya kepada kepala dan staff 10 departemen yang ada di BEM.

Pertemuan ketiga dan sekaligus penutupan Magang BEM dilaksanakan 2 bulan berikutnya pada hari Senin, 8 Desember 2014. Selama jangka waktu tersebut tiap departemen diperkenankan melaksanakan pertemuan di luar kampus untuk membahas mengenai program kerja masing-masing. Acara penutupan dilakukan dengan presentasi kegiatan selama magang tiap departemen, pemberian kesan pesan, dan foto bersama.

Secara keseluruhan Magang BEM 2014 telah terlaksana sesuai dengan harapan. Jumlah peserta yang berpartisipasi sesuai dengan kuota yang tersedia, pencapaian nilai peserta magang secara keseluruhan mencapai indikator BAIK, dan antusiasme peserta magang untuk mengikuti kepengurusan BEM FK Unud berikutnya cukup tinggi.

Semoga manfaat dari Magang BEM 2014 ini dapat diambil oleh seluruh peserta, panitia, dan anggota BEM FK Unud. Sampai jumpa di Open Recruitment Kepengurusan BEM FK Unud 2015!

 

12

34