TODepartemen Produksi, Dana, dan Usaha (PRODANUS) Badan Eksekutif Mahasiswa FK Udayana telah melaksanakan salah satu program kerja yang merupakan kegiatan rutin tiap tahun yaitu acara TO SBMPTN. Pada tahun ini, TO SBMPTN 2014 mengambil lokasi di 7 region, 6 region berlangsung secara serentak yaitu di Gianyar, Tabanan, Negara, Singaraja, Badung, dan Klungkung pada tanggal 20 April 2014 dan nanti akan dilanjutkan kembali di region Denpasar pada tanggal 4 Mei 2014 di FK Udayana sendiri, Jl. PB Sudirman. Region Negara merupakan inovasi baru panitia TO SBMPTN tahun ini mengingat antusias yang cukup besar dari teman-teman di Negara.

Peserta TO SBMPTN 2014 merupakan kalangan siswa SMA kelas 3 yang ada di seluruh Bali dan dapat memilih ingin mengikuti try out di region mana saja. Terdapat 3 jenis tiket dalam mengikuti TO sesuai dengan pilihan jurusan program studi yang diinginkan yaitu IPA, IPS, maupun IPC. Seluruh peserta mendapatkan Tes Kemampuan Dasar dan Pengetahuan Umum serta tes sesuai dengan pilihan program studi.

Dalam TO SBMPTN 2014 yang telah dilaksanakan pada 6 region 20 April lalu, tercatat peserta yang mengikuti try out mencapai 1000 orang. Di tiap region, panitia telah bekerja dengan salah satu SMA negeri yang kebetulan semuanya merupakan SMA Negeri 1 di region masing-masing, seperti: SMA N 1 Gianyar, SMA N 1 Tabanan, SMA N 1 Negara, SMA N 1 Singaraja, SMA N 1 Kuta, dan SMA N 1 Klungkung. Meskipun demikian, antusias yang begitu besar juga diperoleh dari teman-teman kelas 3 SMA di sekolah lainnya di region tersebut.

Panitia TO SBMPTN 2014 yang mengusung tema “Try More and Be Prepared For Success!” ini mengajak teman-teman kelas 3 SMA yang sedang gencar-gencarnya meraih kursi di Perguruan Tinggi favorit untuk berlatih lebih banyak dalam mempersiapkan diri menuju ujian SBMPTN yang akan datang di bulan Juni dengan memfasilitasi soal-soal dan situasi yang serupa dengan ujian sesungguhnya. Jika ada yang tertarik untuk mengikuti TO SBMPTN 2014 BEM FK Udayana di region Denpasar 4 Mei 2014 dapat menghubungi CP: Yantik (085936119577) atau kunjungi tosbmptnfkunud2014.blogspot.com dan follow @tryoutsbmfkunud.

Salam Sukses!