Dari Inagurasi 2008: Cefazolin & Cranialoxis

December 22, 2008

Minggu, 21 Desember 2008, menjadi hari yang cukup bersejarah bagi angkatan 2008 (FKU dan PSIK). Mereka mengadakan perhelatan akbar mereka, yaitu Inagurasi 2008. Acara yang diketuai Yudi FKU ’08 ini diadakan untuk mendekatkan angkatan mereka dengan angkatan lain di FK Unud.

Acara yang dikemas dengan menarik ini menghadirkan berbagai hiburan. Mulai dari Tari-tarian, Fashion Show, Band, LipSing Show, Senam ShowUp hingga hal-hal kreatif seperti Panitia PKKMB Award dan Musikalisasi Puisi. Banyak undangan yang memberikan salute kepada panitia atas makanan dan cinderamata yang cukup berkesan. Acara semakin panas dengan pemutaran video dari panitia PKKMB, yang membuat panitia inagurasi bernostalgia. Acara diakhiri dengan pemberian piagam keikutsertaan PKKMB, Student Day dan BSH.

Inti utama dari acara ini sebetulnya adalah launching nama angkatan termuda. Adapun nama angkatan tersebut antara lain:

  • FKU 2008 –> Cefazolin: memiliki 8 ikatan rangkap yg kuat, jadi angkatan 08 memiliki ikatan yg kuat satu sama lain.. susah dipisahkan.. atau obat yg dapat mengatasi infeksi bakteria pada dinding, yg maksud nya fk08 dapat mengatasi segala batasan sehingga angkatan 08 dapat berbaur dengan seluruh kalangan dan tercipta hubungan kekeluargaan yg erat.. (thanks 4 Ajunk249 buat infonya)
  • PSIK 2008 –> Cranialoxis: untuk arti yang saya tangkap terkait dengan tulang cranial. Mereka menyiratkan artinya sebagai Bertumbuh (Maaf, hanya itu yang saya dengar, karena jujur presentasi dari panitia terlalu cepat) Update dari Melia PSIK ’08 (thanks ya!) Cranial dapat diartikan tulang tengkorak, “C” diartikan angkatan ke-3, Oxis diartikan Tajam. Jadi Cranialoxis berarti angkatan ke-3 PSIK yang memiliki visi mengembangkan pendidikan dan eksistensi FK Unud secara kritis dan tajam.

Selamat buat Cefazolin dan Cranialoxis. Semoga “Nama” tersebut bisa menjadi momentum baru untuk menapaki kuliah di FK Unud. Ingat makna penting sebuah nama, seperti yang saya kutip dari seorang pujangga ternama: “What’s in a name? That which we call a rose, By any other name would smell as sweet.”

Tertarik membicarakan masalah nama ini cek di forum ini.

Nb: Foto-foto terkait kegiatan menyusul.

Postingan Terkait…