Badan Pekerja

SEJARAHBPFKUNUD

Badan Pekerja adalah suatu lembaga mahasiswa Fakultas Kedokteran yang bersifat netral dan memiliki fungsi menjembatani antara pihak legislatif (BPM) dan eksekutif (BEM). Dalam menjalankan fungsinya, pihak BEM dan BPM seringkali dihadapkan pada konflik atau masalah yang membutuhkan solusi untuk mengatasinya. BP adalah lembaga mahasiswa yang berada di tengah – tengah BEM dan BPM, yang membantu untuk memfasilitasi pemecahan masalah dalam wujud rapat koordinasi BEM dan BPM.

Fakultas Kedokteran kita mengadopsi asas demokrasi dalam pemilihan pengurus LMFK, misalnya dalam pemilihan ketua BEM, anggota BPM dan juga pemilihan ketua HM masing – masing program studi. BP selain berfungsi sebagai perantara BEM dan BPM, BP juga sekaligus berfungsi sebagai penyelenggara pemilihan ketua BEM dan anggota BPM, serta ketua HM yang transparan dan tidak membawa kepentingan pihak manapun.

Selain dua hal di atas, BP juga memiliki fungsi memfasilitasi LMFK dan HM dalam penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan lembaga tersebut kepada seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran serta membahas rekomendasi – rekomendasi dari seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran melalui Musyawarah Mahasiswa yang dilaksanakan di akhir kepengurusan BP.

 

MAKNA LAMBANG ORGANISASI

Untuk menunjukkan identitas lembaga badan pekerja memiliki lambang yang digunakan mewakili setap kegiatan dan menandai anggota organisasi dari lembaga ini. Lambang yang digunakan Badan Pekerja LMFK Unud terdiri dari :

  1. Timbangan : Timbangan memiliki arti seimbang dan tidak berat sebelah di dalam organisasi Badan Pekerja timbangan ini menunjukkan BP LMFK Unud bekerja secara netral dalam memfasilitasi koordinasi pihak eksekutif dan legislative.
  2. Ular : Gambar ular pada logo badan pekerja menunjukkan organisasi ini merupakan organisasi yang berasal dari fakultas kedokteran, dimana ular itu sendiri merupakan lambang dari dunia kedokteran.
  3. Warna hitam dan putih : Warna ini merupakan warna dasar dari lambang BP LMFK Unud dimana hal ini memiliki arti BP akan berusaha se,maksimal mungkin menjaga keseimbangan dan keutuhan kegitan keorganisasian dan kemahasiswaan di lingkungan fakultas kedokteran.
  4. LMFK UNUD : Tulisan ini menunjukkan BP merupakan slah satu bagian dari Lembaga Mahasiswa yang berkedudukan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.
  5. “Laboramus Sine Dubio” : Tulisan ini merupakan semboyan dari anggota BP dalam mengabdi kepada fakultas kedokteran semboyan ini memiliki arti “ kami bekerja tanpa ragu” yang menunjukkan setiap anggota BP akan bertugas sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin dalam mengemban tugas lembaga.
  6. Lingkaran : Lingkaran yang dimaksud adalah lingkaran yang membingkai logo BP menjadi satu yang memiliki arti bahwa lembaga ini merupakan lembaga yang solid dan kokoh dan tidak tersudut-sudut oleh kepentingan pribadi.

 

STRUKTUR ORGANISASI DAN KEPENGURUSAN

Untitled

DESKRIPSI PROGRAM KERJA

  1. Bidang Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi (Rakoor)

 

  1. Bidang Musyawarah Mahasiswa (Musma)

Musyawarah Mahasiswa FK Unud

Pelatihan Presidium (Internal BP)

 

  1. Bidang Pemilihan Umum Raya (Pemira)

Pemilihan Umum Raya

 

  1. Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom)

Publikasi dan IT

Magang Badan Pekerja

 

Official Akun Line :   @hng2726r                 Instagram : @bplmfkunud